OK OCE Milegar Berdayakan Perekonomian Masyarakat Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – One Kecamatan One Center for Entreprener Milenial Garut (OK OCE MILEGAR) merupakan organisasi komunitas yang bergerak di bidang pendampingan usaha Mikro di Kabupaten Garut. OK OCE MILEGAR mempunyai visi meningkatkan kelas usaha mikro dan mengurangi pengangguran melalui sektor UMKM.

Untuk mengoptimalkan dan mencapai Visi, OK OCE MILEGAR menggandeng dan bekerjasama dengan Graha Kara Digital (GKD). Selasa (24/11/2020) dilakukan penandatanganan kesepahaman untuk mensinergikan program OK OCE MILEGAR dengan program GKD yang berazaskan gerakan sosial pendampingan Usaha Mikro.

Ketua OK OCE MILEGAR, Hatta Jayawardhana menuturkan Kerjasama yang dijalankan tentunya untuk memaksimalkan program pendampingan OK OCE MILEGAR menggunakan sistem aplikasi digital yang dimiliki GKD. “Kita berkolaborasi dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat Garut, terutama dalam mengoptimallan sistem digitalisasi bagi pelaku usaha mikro” ucap Hatta.

Sementara Founder CEO GKD Emil Mutaqin didampingi chef marketing Officier GKD iIlmi Girindra menyampaikan beberapa aplikasi digital yang dikerjasamakan dengan OK OCE MILEGAR untuk digunakan dalam pemberdayaan ekonomi.

“GKD memiliki 3 platform unggulan yang dikerjasamakan dengan OK OCE MILEGAR, pertama ada pembayaran keuangan digital, kedua ada aplikasi “pangling” untuk penyaluran tenaga kerja tukang cukur, dan kitagarut.com untuk penjualan online bagi produk komoditi di klaster pertanian, perkebhnan, peternakan, dan perikanan” ucap ilmi.

Program-program digital tersebut akan mulai diterapkan sekarang. Diawali untuk member OK OCE MILEGAR dan dilanjut untuk pelaku usaha mikro baru.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90