Pemkab Sukabumi Launching Gebrak Masker

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi/Arief

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi – Dalam rangka upaya memutus mata rantai peneyebaran virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Sukabumi ratusan ribu masker dibagikan pemerintah daerah kepada perwakilan 47 kecamatan.

Pjs Bupati Sukabumi, R.Gani Muhammad mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam gebrak masker dilaksanakan sebagai komitmen Pemda kepada warga masyarakat sukabumi untuk bisa tetap sehat ditengah kabupaten Sukabumi menghadapi Pilkada 2020.

Saat ini Kabupaten Sukabumi mempunyai agenda besar yaitu pesta Demokrasi Pilkada 2020 nanti bulan Desember, ini dilakukan untuk menciptakan, mewujudkan masyarakat Sukabumi bisa melaksanakan Pilkada dengan sehat, ujarnya usai launching Gebrak Masker.

640 masker yang dibagikan tersebut,ungkap dia, merupakan sumbangan baik itu dari lingkungan pemda para donatur maupun para pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi ini, sambungnya.

Saat pembagian masker dilapangan, Gani menekankan agar masyarakat komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19 saat bepergian atau melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kita ingatkan kepada warga untuk tetap komit sambil kita memberikan masker, karena apa, kami faham masyarakat sudah jenuh dengan situasi dan kondisi ini,” katanya.

Tetapi, lanjutnya, Pemda tidak boleh lengah tidak boleh jenuh untuk terus mensosilisasikan, mengedukasi penggunaan masker ini, “Itu yang ingin kita tekankan ketika ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Kegiatan Gebrak Masker ini, menurut Gani, diadakan secara serentak di 47 kecamatan, setelah dilaunching Senin (23/11/20) di Jalan Siliwangi No 10 Palabuhanratu.

“Jadi setelah dilaunching tadi para camat didaerahnya masing-masing langsung mulai membagikan masker kepada masyarakat, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90