Reses Di Kota Sukabumi, DPRD Jabar Serap Aspirasi Sarana Pendidikan SMK

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Andi Sopian

Koran SINAR PAGI (Sukabumi)-, Mengawali rangkaian kegiatan reses I tahun sidang 2020–2021 di Kota Sukabumi, anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, H.A Sopyan BHM diminta untuk memperjuangan sektor pendidikan oleh masyarakat. 

Saat bertemu warga di Taman Genting Puri Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis 5 November 2020 lalu, H.A Sopyan menyebut warga membutuhkan sarana dan prasarana pendidikan menengah untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dikutip dari media online Sukabumiupdate, menurut legislator asal Dapil Jabar V Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, dirinya diminta memperjuangkan bantuan-bantuan pendidikan dari pemerintah pusat dan provinsi Jawa Barat.

“Yang utama, mereka membutuhkan sarana prasarana pendidikan menengah berupa Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMK, tentu ini akan saya perjuangkan sesuai mekanisme karena pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah,” ucapnya.

Dirinya menegaskan akan memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat yang disampaikan di kegiatan resesnya. Menurutnya, sebagian aspirasi warga pada reses-reses sebelumnya telah direalisasikan sesuai bidangnya di Komisi II.

“Urusan pendidikan itu kebetulan bukan menjadi bidangnya Komisi II, namun tentu kami memiliki anggota fraksi yang ada di komisi pendidikan, aspirasi ini akan disalurkan dan diperjuangkan bersama melalui anggota fraksi kami yang ada di komisi berkaitan,” tandas Politisi Partai Gerindra ini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90