Pemdes Parakan Garokgek Distribusikan Bansos Propinsi Jabar

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Rencana pembagian Bantuan Sosial dari Propinsi Jawa Barat (Jabar) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kiarapedes khususnya sedang dipersiapkan Pihak Pemdes melalui Pihak Pos dan Giro Purwakarta.

Seperti halnya Ratusan Bingkisan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) itu sedang didistribusikan Pihak Pegawai Pos dan Giro dibantu Aparatur Desa Parakan Garokgek Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, Rabu (11/11/20) siang tadi.

Pj.Kades Parakan Garokgek, Wawan Setiawan,SE saat dimintai keterangan awak media menyebutkan bahwa di Desa Parakan Garokgek terdapat 321 orang KPM yang bakal menerima Bansos Propinsi Jabar.

“Bansos berupa Sembako dan uang tunai itu akan diberikan kepada KPM untuk ketiga kalinya,” ujarnya.

“Untuk pembagian Bansos ketiganya ini ada perubahan besaran uang yang diberikan kepada KPM, yakni sembako tetap masih ada, tapi uang tunai yang dibagikan tahap ketiga ini menjadi Rp.100 ribu. Tidak seperti saat pembagian bansos tahap pertama dan kedua hanya sebesar Rp.150 ribu/KPM,” ujar Kades Wawan.

Masih menurut Kades Wawan, hari ini baru pendistribusian sembako dikumpulkan di Kantor Desa dan rencananya besok kami melalui Pegawai Pos dan Giro akan bagikan sembako dan uang tunai itu ke tiap KPM,” ujarnya.

“Bansos Jabar itu wacana pembagiannya menjadi 4 (empat) kali dalam setahun. Sedangkan, untuk bansos lainnya seperti dari Pemkab Purwakarta sudah 4 (empat) kali, BLT-DD 6 (enam) kali dan dari Kementerian Sosial (Kemensos) sudah 7 (tujuh) kali pembagian,” tambahnya.

“Semoga, untuk pembagian Bansos dari Propinsi Jabar besok pagi berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga, seluruh KPM bisa leluasa datang ke Kantor Desa ini mengambil haknya berupa sembako dan uang tunai tersebut,” pungkasnya.

(37)