Jumlah Terkonfirmai Positif Terus Meningkat, Bupati Ciamis Adakan Rapat Koordinasi Satgas COVID-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kab Ciamis – Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menggelar rapat koordinasi satgas Covid-19 rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang didampingi Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Agama, Kajari Ciamis, Dandim 0613 dan Kapolres Ciamis SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis beserta seluruh camat se- Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung PKK (09/11/2020).

Membuka rapat, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus meningkat.

“Tercatat jumlah terkonfirmasi positif untuk hari kemarin, minggu (08/11/2020) dalam sehari ada 22 kasus, sehingga jumlah keseluruhan berjumlah 252 orang, dengan rincian 169 orang sembuh, 60 orang isolasi mandiri, 11 orang dirawat, dan 12 orang meninggal dunia,” Ungkap Bupati

Menurutnya, hal tersebut perlu perhatian semua pihak, baik dari tingkat Kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.

“Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, kita harus bahu membahu bekerjasama mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan, baik dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa, mengingat Ciamis sudah berada di level oranye,” ucapnya.

“Saya berharap para Camat harus betul-betul diaktipkan lagi satgasnya dan terus berkoordinasi dengan Kapolsek,Koramil tim satgas kecamatan serta desa. supaya dilibatkan kembali dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Selanjutnya Herdiat mengatakan akibat cuaca ekstrim beberapa daerah di Ciamis mengalami bencana alam seperti banjir dan longsor. Sehingga masyarakat diminta untuk lebih waspada.

“Beberapa hari ini Ciamis diguyur hujan terus menerus, sehingga beberapa daerah seperti di Banjarsari mengalami banjir dan longsor. Hal itu disebabkan karena hutanya sudah gundul dan aliran sungai tersumbat akibat masyarakat ada yang membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

Disamping itu Bupati Ciamis juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap berita hoax tentang pilkades yang beredar di masyarakat.

“Beberapa waktu lalu saya menandatangani usulan tentang rencana waktu pemilihan pilkades serentak dari kementrian dalam negeri. sesuai arahan dari kemendagri, pilkades serentak akan dilaksanakan seminggu atau dua minggu setelah pilkada serentak, Saya meminta Para Camat dapat menjelaskan pada masyarakat bahwa jadwal yang beredar dimasyarakat bukan jadwal yang pasti,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengatakan, dalam penanganan pandemi covid 19, TNI maupun POLRI senantiasa bekerjasama dalam memberikan edukasi pada masyarakat baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90