Kasus Covid-19 Cenderung Meningkat, Pjs.Bupati Sukabumi Ajak Warga Jadikan Protokol Kesehatan Sebagai Gaya Hidup Baru

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pjs.Bupati Sukabumi, R Gani Muhamad, menduga, meningkatnya kasus Covid-19 dipicu oleh berbagai hal, salah satunya adalah banyaknya kerumunan massa tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakannya saat memimpin rapat evaluasi dan pembahasan tindak lanjut meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (5/11/20).

“Pemkab.Sukabumi terus mengupayakan agar Kabupaten Sukabumi berada di zona biru supaya beberapa aktivitas penting seperti belajar secara tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan,” ucapnya.

Disebutkan, saat ini, Kabupaten Sukabumi berada di zona oranye atau jingga, yakni antara kuning dan merah, sehingga perkembangannya harus terus dimonitor.

“Kita semua berkeinginan wilayah Sukabumi bisa berada dikategori minimal zona kuning,” kata dia.

Gani mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kab.Sukabumi secara kontinyu mengevaluasi langkah-langkah yang sudah rutin dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan dispilin, “Pemda dan Satgas melakukan berbagai upaya untuk menggalakkan penerapan protokol kesehatan di dalam adaptasi kebiasaan baru,” imbuhnya.

Ditambahkan, langkah yang dilakukan Pemkab Sukabumi dalam percepatan penanganan Covid-19 ini antara lain, edukasi, sosialisasi dan penegakan hukum secara masif, targetnya adalah penerapan protokol kesehatan dapat menjadi gaya hidup baru.

“Jangan anggap enteng Covid-19, untuk itu mari kita tangani Covid-19 bersama-sama dengan menerapkan cara hidup baru dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90