Resmikan Kantor DPC PDIP OI, Megawati Soekarnoputri Tandatangani Prasasti Secara Virtual

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir– Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (28/10/20).

Acara peresmian yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference ini di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Megawati Soekarnoputri, sekaligus meresmikan 13 kantor DPC dan DPD PDI Perjuangan lainnya di Seluruh Indonesia.

Peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan OI tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan OI Wahyudi ST, Anggota DPRD Sumsel Fraksi PDI Perjuangan Hj Meli Mustika selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan OI, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Ilyas Panji Alam, serta sejumlah pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan OI. Turut hadir dalam peresmian ini anggota DPRRI dari Fraksi PDI Perjuangan, H Yulian Gunhar SH MH.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan hasil keputusan Kongres PDI Perjuangan beberapa waktu yang lalu dimana telah memutuskan bahwa DPD hingga DPC PDI Perjuangan harus memiliki kantor sendiri di daerah masing-masing.

“Sejak kongres IV, saya sudah memutuskan bahwa kita sudah saatnya membangun PDI Perjuangan dengan segala daya, kerja, susah payah, duka dan suka. Maka mulai harus dibuat sebuah keputusan untuk membangun partai ini juga secara fisik bukan hanya orang-orangnya saja,” ujarnya.

Adapun 13 kantor PDI Perjuangan yang diresmikan Megawati, yakni kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta, DPD Sulawesi Tenggara, DPC Kabupaten Ogan Ilir, DPC Kabupaten Blitar, DPC Kabupaten Belitung, dan DPC Kabupaten Bangka.

Kemudian, kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, DPC Kabupaten Belitung Timur, DPC Kota Kediri, DPC Kabupaten Gowa, DPC Kabupaten Jeneponto, DPC Kabupaten Toraja Utara, dan DPC Kabupaten Luwu Utara.

Disamping itu, Megawati juga meresmikan sebuah patung Soekarno di Yogyakarta dan satu Wisma Sekolah Partai di kota Batu, Jawa Timur.

(13)