Pemkab.Sukabumi Luncurkan Program Gebrak Masker

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggagas “Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker)” untuk menjadi kebiasaan baru di masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Terkait dengan hal ini, Pjs Bupati Sukabumi, R.Gani Muhamad langsung memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat Daerah secara daring dari Pendopo Sukabumi, Rabu (21/10/20).

Menurutnya, Gebrak Masker penting untuk melindungi masyarakat dari ancaman covid 19, “Gebrak Masker ini memiliki arti penting untuk melindungi orang sebanyak – banyaknya,” ujarnya.

Untuk mensukseskan program ini, Pemkab.Sukabumi optimis bisa membagikan 1 (satu) juta masker kepada masyarakat yang akan dilakukan secara masif melalui perangkat daerah.

“Teknis pembagiannya dilakukan melalui perangkat daerah termasuk camat didalamnya dan ini harus berkelanjutan, sehingga tercipta kebiasaan baru menggunakan masker dalam berbagai aktifitas,” ucapnya.

Ditegaskan, masker yang akan dibagikan nanti sudah memenuhi standar kesehatan, “Maskernya berkualitas dan modis,” katanya.

Dia juga menghimbau ASN untuk tidak lengah dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga bisa memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.

Asda I, Ade Setiawan, menambahkan, penggunaan masker bisa memproteksi banyak orang dari ancaman covid 19.

“Masker menyelamatkan kita dan masyarakat. Kita harus meningkatkan penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90