Ada Yang Menarik di Hari Kedua Reses Ketua Fraksi Gerindra

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Banyak aspirasi yang berhasil diserap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Usep Wawan, saat melakukan Reses ke III Tahun 2020 yang dilaksanakan di 3 (tiga) tempat berbeda selama dua hari.

Diantaranya Kampung Gunung Rompang Desa Loji Kecamatan Simpenan, kedua Kampung Badak Putih Rt.05/09 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, terakhir di Kampung Pasir Malaka Dusun IV Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Dari mulai insprastruktur, saluran irigasi pertanian, kesehatan dan peningkatan ekonomi kerakyatan seperti kelompok tani, ternak serta kelompok budidaya ikan dan tangkap juga masih kurang.

“Namun tadi ada yang menarik, mengenai Kartu Indonesia Pintar (KIP) , ini yang perlu kita perjuangkan juga karena pendidikan sangat penting untuk membangun generasi bangsa,” ujar Usep Wawan, (22/10/20)

Dari Semua aspirasi yang diterima saat melakukan reses di tiga lokasi, Usep berjanji akan menindaklanjutinya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus meningkatkan infrastruktur yang ada di pelosok desa guna menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, juga harus meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM) dan hasil reses ini akan dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus),” tandasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Rt.08 Dusun IV Desa Cibodas Saproh Maesaroh mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya Reses, masyarakat bisa bertatap muka dan bisa leluasa menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

“Alhamdulillah dalam reses tadi pak dewan menyampaikan cukup gamlang, dengan adanya reses ini setidaknya terbuka masyarakat yang selama ini tidak kenal sama pak dewan akhirnya tahu dan bisa curhat,” ujarnya.

“Mudah – mudahan aspirasi masyarakat bisa masuk ke aspirasi pak dewan dan bisa terwujud. Apalagi mengenai KIP saya ingin keluhan masyarakat untuk mendaptkan KIP bisa terbantu.

“Ya mudah – mudahan terlaksana dan terealisasi, mudah-mudahan dengan reses ini bisa terbantu solusinya,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun), redaksi koransinarpagijuara.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90