Rehab SD Girijaya Ujungjaya Sumedang Sejalur Dengan RAB

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Rehab SDN Girijaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang berlangsung sejak dua minggu ke belakang dinilai sudah sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal itu dikatakan Ketua Komite Sekolah SDN Girijaya, Sulaeman. Pasal nya rehab itu selama ini diawasi oleh pihak nya dan juga dari perencana dan pengawas secara berkala.

“Selama ini kami mengawasi rehab kelas yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 ini. Jadi bila ada yang menginformasikan rehab itu tidak sesuai dengan RAB, itu salah. Dari sisi mana dia menilai, kok bisa menduga seperti itu”, ujar nya kepada koransinarpagijuara.com di ruang perpustakaan SD Girijaya, Sabtu, (10/10/20).

Ditambahkan dia, rehab ini kan baru dimulai sekitar dua mingguan dengan lama waktu 90 hari, jadi terlalu prematur bila ada yang menilai menyimpang dari RAB,

“Harus nya bila ada yang menuding, pihak yang menduga itu konfirmasi langsung ke kami agar semua jelas. Bila ada penyimpangan tunjukan penyimpangan nya dimana. Jangan asal main tuduh sembarangan”, tandas nya.

Keterangan Ketua Komite itu pun dikuatkan oleh Kepala Sekolah SDN Girijaya, Tata Rahmat,S.Pd.

“Memang selama ini kami merehab gedung yang lima ruang itu dengan anggaran Rp.427.500.000,- sesuai RAB, termasuk mengganti genting yang tidak diganti baja ringan nya”, jelas nya.

Itu, tambahnya, sudah sesuai arahan dari pihak pengawas, dan juga perencana teknis,

“Bila untuk pekerjaan rehab, memang baja ringan itu tidak perlu diganti yang diganti cuma genting nya saja, dan itu sedang dikerjakan disamping pekerjaan yang lainya. Kami pun tidak asal sembarangan melakukan rehab ini”, tandas Tata.

Dari pihak fasilitator pengawas Yudi Herdiana, sempat ditemui koransinarpagijuara.com pun menguatkan keterangan Kepala Sekolah dan Ketua Komite SDN Girijaya.

“Selama ini memang kami terus melakukan pengawasan terhadap rehab yang dilakukan SDN Girijaya. Jadi bila ada pihak yang menuding terdapat penyimpangan kami merasa kaget. Kami malah menduga yang menuding itu tidak tahu proses pekerjaan rehab”, ucap nya.

Senada dengan itu, sebelumnya Kabid Sarana Prasana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka, pun memberikan keterangan, terkait pekerjaan rehab yang dillakukan oleh SD Girijaya,

“Kalau terkait rehab memang tidak harus mengganti baja ringan nya, cukup genting nya saja. Tetapi kalau RKB, ya itu memang harus baja ringan yang baru”, jelas nya, diruang kerja, Jum’at (9/10/20).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90