Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Tim Saberlakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pemprov Jabar dan PT PLN membentuk Tim Sapu Bersih Layangan Berkawat (Saberlakat). Tim ini mempunyai tugas mengawasi para pemain layangan yang memakai kawat. Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (7/10/2020), meresmikan Tim Saberlakat, di Kampung Nenggang RW 03 Desa Cintarasa, Kecamatan Tarogong Kidul.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman dan General Manager PLN Jabar Bagian Tengah Sumaryadi turut hadir dalam peresmian tersebut.

Peresmian ini mewarnai Sosialisasi Gangguan Transmisi Listrik di Area Jawa Barat bersama PT PLN (Persero).

Menurut GM PLN Jabar Bagian Tengah, Sumaryadi, gangguan listrik di wilayah Garut naik hingga 300 persen, mengakibatkan kerugian bagi pelanggan.

Sumaryadi memohon dukungan dan sinergitas dari pimpinan daerah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberi pengaruh dan edukasi kepada masyarakat yang masih bermain layang-layang menggunakan tali kawat, karena ketidakdisiplinan dalam bermain layang-layang bisa membahayakan.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, sangat kaget saat mendengar layang-layang dengan memakai kawat meningkat hingga 300 persen, padahal untuk mengatur itu sudah ada perdanya.

“Kami meminta kepada msyarakat supaya berhenti main layang-layang memakai kawat, karena mudorotnya sangat besar, merugikan bagi orang lain, mari kita main layang layang dg baik,” ucap Helmi.

Helmi mengajak warga untuk bermain layang-layang yang elegan juga meminta kepada para camat serta unsur Forkopimcam untuk terlibat langsung memberikan penyadaran dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman kecerdasan masyarakat secara umum termasuk bermain layang-layang dengan baik

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul meminta para tokoh masyarakat untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahayanya layang-layang menggunakan kawat.

“Saya baru kali ini tahu masyarakat main layang-layang pakai kawat tujuannya untuk Tahun Baru,” ujar Uu.

Usai pembukaan, wagub mengukuhkan Tim Saberlakat dan pembacaan Deklarasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90