Penyerahan 12 unit Mobil Ambulance oleh Bupati Mulkan SH.MH di Depan Kantor Bupati Bangka

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Serah terima 12 unit Mobil ambulance langsung di pimpin oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH.di dampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.ip dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr then Suyati . Dihalaman Kantor Bupati Bangka,Propinsi Bangka Belitung Selasa (29/9/20).

Dalam sambutanya ,Mulkan SH.MH.
mengatakan bahwa Covid -19 bukan membuat kita jadi lemah, tapi membuat kita jadi semangat. Kemudian covid-19 bukan menjadi faktor penghambat bagi kita didalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, ” tuturnya.

Lanjut Mulkan, bahwa selama ini, tanpa dana DAK (Dana Alokasi Khusus )pusat, kita susah untuk beli mobil ambulan. Namun dengan dana DID (dana insentif daerah) covid-19, kita bisa membeli mobil ambulance serta memperbaiki pustu dan pusdes, yang selama ini tidak pernah tersentuh untuk memperbaiki, mulai berdirinya Pustu dan pusdes“Jadi dari covid-19 kita ambil hikmahnya dan inilah hikmahnya,” tuturnya

kita bisa membeli 12 unit mobil ambulance dan bisa merenopvasi /membangun 25 Pustu (Puskesmas Pembantu) serta Pusdes (Puskesmas Desa). Itu anggaran dari DID (Dana Insentif Daerah) covid-19.
Kata Bupati Bangka Mulkan SH. MH,.

Ke 12 Unit mobil Ambulance tersebut Langsung diserahkan Oleh Bupati Bangka Mulkan dan wakil Bupati syahbudin didampingi dr then sebagai kepala dinas kesehatan kabupaten Bangka , kepada kepala Puskesmasnya mulai dari Puskesmas Pemali,Puskesmas Puding besar, Puskesmas Petaling,Puskesmas Penagan , Puskesmas Riau silip, Puskesms Kenanga,Puskesmas Bakam, Puskesmas Baturusa, serta PSc 119 Sepintu Sedulang Sungailiat,dan RSUD Syafrie Rahman .

Wakil Bupati Bangka Syahbudin S IP berpesan agar Ambulance yang sudah diberikan tersebut kepada kepala puskesmas masing masing ,agar dirawat dan dijaga sebaik baiknya. Jadi Dengan adanya Mobil Ambulance ini ,kita berharap tidak ada lagi Permasalahan masalah mobilisasi untuk mengantar pasien.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90