Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kemenkes RI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) berkat peran aktif dan upaya mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota sehat tahun 2019.

Atas prestasi tersebut, Pemkab Ciamis mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Penghargaan Swasti Saba merupakan pemberian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia unruk apresiasi di Bidang Kesehatan Lingkungan yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan 7 (tujuh) tatanan penilaian.

Ke 7 tatanan penilaian tersebut yaitu Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Industri dan Perkantoran Sehat, Pariwisata Sehat, Pangan serta Gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Ciamis sebagai penerima penghargaan Swasti Saba Wiweda (Pembinaan).

“Terima Kasih kami sampaikan kepada Kementerian Kesehatan dan Pemerintah provinsi Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Ciamis di Bidang Kesehatan,” kata Bupati Ciamis.

Menurutnnya, Penghargaan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan dan realitas lapangan di Ciamis dalam bidang kesehatan.

“Semoga kedepannya Ciamis bisa lebih meningkatkan fasilitas, pelayanan serta budaya PHBS di Ciamis untuk lebih baik lagi,” ujar Herdiat.

Selain Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Kabupaten Ciamis juga meraih penghargaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jawa Barat yang diberikan kepada SMPN 1 Ciamis.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90