KKN Mahasiswa INAIS Ejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Gunawan

Koran SINAR PAGI, Kab.Bogor,- Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor dalam rangka mengejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dengan mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengirimkan mahasiswanya ke berbagai pelosok, salah satu daerah yang ditetapkan untuk mewujudkan pengabdian masyarakat yaitu Kp.Muara Legok Desa Cibunian Kec.Pamijahan Bogor.

Saat KKN berlangsung, mahasiswa mendapati kondisi jalan di Kp.Muara Legok yang akses jalannya minim lampu penerangan, kemudian mahasiswa KKN Kelompok 03 berinisiatif melakukan program pengadaan lampu penerangan jalan di beberapa titik jalan Kp.Muara Legok (27/09/20).

Program KKN Kelompok 03 dalam pengadaan lampu penerangan jalan ini mendapat respon positif dan kebahagiaan dari masyarakat.

Hal itu tampak dari ungkapan yang disampaikan kebahagiaan Ketua RW M.Afendi, yang mengatakan bahwa dengan adanya program pengadaan lampu penerangan jalan telah menjawab harapan warga, yang sudah sejak lama menanti perhatian dari pemerintah, namun sampai sekarang tak kunjung terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mahasiswa INAIS yang telah melakukan program pengadaan lampu penerangan jalan, ini sangat bermanfaat sekali bagi kelangsungan dan kenyamanan warga saat beraktivitas pada malam hari,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kordinator Kelompok 03, Mugi Komara, dirinya mengaku senang melihat budaya gotong – royong antara warga setempat dengan mahasiswa dalam melaksanakan program ini terjalin dengan baik.

“Sekarang masyarakat tidak khawatir lagi ketika anak-anaknya berjalan menuju ke tempat pengajian pada malam hari,” tuturnya.

Dia berharap program ini betul-betul bisa menjawab harapan masyarakat dan bisa bermanfaat, tutup Mugi yang juga Wakil Ketua Mapala Mabas Sahid.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90