Bibing, Ketua PGRI Berdarah Guru

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dudung Nurullah Koswara
(Ketua Pengurus Besar PGRI)

Adalah Bibing Sudarman Ketua PGRI Kabupaten Tanggerang terpilih periode tahun 2020 – 2025. Ia adalah seorang guru dan pejuang guru berdarah guru. Mengapa Ia disebut guru? Karena Ia adalah guru dari ribuan anak didiknya yang kini sudah menyebar ke mana-mana. Mengapa disebut pejuang guru? Karena Ia adalah pengurus senior di organisasi guru bernama PGRI.

Mengapa pula Ia disebut darah guru? Karena Ia adalah seorang guru yang lahir dari keluarga guru. Ayahnya adalah seorang guru SD dan pejuang di organisasi guru PGRI. Tidak akan terbantahkan bila darahnya darah guru. Nafas dan semangatnya setia untuk meperjuangkan nasib para guru. Ia adalah kepala sekolah SMPN terbaik dengan pangkat IV C.

Sungguh indah bila organisasi profesi guru dipimpin para pejuang berdarah guru. Tentu Ia akan berjihad untuk membela guru dan menjaga martabat guru. Pemimpin organisasi profesi guru dari keluarga guru akan sangat tahu persis derita dan kebatinan para guru. Beruntung PGRI kabupaten Tanggerang mendapatkan pemimpin berdarah guru. Loyalitas dan dedikasi pada guru tidak akan terbantahkan.

Piagam dan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX dari Presiden RI adalah diantara wujud pengabdian pada negara melintasi 34 tahun. Ia pun aktif di berbagai organisasi seperti Sekretaris AMPI, KNPI, Karangtaruna, Pengurus MKKS, BAPOPSI dan sejumlah keorganisasian lainnya. Tentu hal yang paling menarik adalah aktif di PGRI sejak di ranting dan kini menjadi Ketua PGRI Kabupaten Tanggerang.

Bibing adalah diantara teladan guru, kepala sekolah dan pengurus organisasi PGRI yang setia, suka dan duka memperjuangkan kehormatan profesi guru. Sungguh indah bila para guru mampu merintis karir sebagai guru yang menjadi kepala sekolah dan akhirnya bisa mengabdi sebagai Ketua PGRI tingkat kabupaten. Menjadi Ketua PGRI adalah menjadi pejuang dan pengabdi tanpa upah.

Sosok Bibing Sudarman telah berkomitmen menjadi pejuang guru. Sekali menjadi guru, memperjuangkan guru. Selamanya akan terus menjadi pejuang nasib para guru. Bibing Sudarman tahu persis bagaimana nasib Oemar Bakri ayahnya sendiri yang hidup penuh dedikasi dan perjuangan dengan tanpa mendapatkan TPG seperti sekarang ini.

Darah guru yang “kental” dalam dirinya menguatkan spiritnya untuk menjadi pembela para guru. Khususnya di PGRI Kabupaten Tanggerang. Berkat dorongan istri tercinta Diana Fauzie Putri sosok Bibing Sudarman tetap semangat mengemban amanah sebagai Ketua PGRI Kabupaten Tanggerang.

Kepercayaan guru adan anggota PGRI Kabupeten Tanggerang bagi Bibing Sudarman adalah sebuah kehormatan dan Ia tentu akan membalasnya dengan menghormati kedaulatan para guru di organisasi dan matabat guru-guru Kabupaten Tanggerang. Selamat berjuang Si Darah Guru Bibing Sudarman.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90