Tak Temukan Kejanggalan Dana Covid-19, Pansus DPRD : Jangan Dipolitisir

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mengawasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten ke masyarakat.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan kejanggalan penyaluran Bansos ke masyatakat.

“Jadi, kalau temuan belum ada, tapi kan kewajiban anggota dewan dalam hal ini tetap untuk mengawasi tentang budgeting.

Karena pansus baru kemaren mengadakan rapat dengan bidang sosial, jadi sekarang sedang berjalan sudah diatas 60 persen (penyaluran Bansos),” ujar Usep kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, belum ada catatatn khusus dari pihaknya mengenai bansos tersebut. Namun, pihaknya mengimbau, menjelang Pilkada agar penyaluran bansos ini tidak dipolitisir.

Terlebih, saat ini penyaluran bansos Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dilakukan melalui desa.

“Sebetulnya tidak ada catatan khusus, tapi sedang di cross chek. Betul, jadi sekarang melalui desa, jadi ada pertimbangan-pertimbangan dari Dinas Sosial sendiri pembagian melalui desa, tapi yang membagikan adalah langsung diawasi oleh dinas sosial,” katanya.

“Secara tehnis tidak ada kejanggalan-kejanggalan, yang sekarang diawasi ini kan rentan menjelang Pilkada, jadi jangan sampai di politisir.” tegasnya.

(8)