Anggota Koramil Gabungan Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Darah di Kota Prabumulih

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kota Prabumulih,- Dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Prabumulih, anggota Koramil gabungan yang terdiri dari Koramil 01 / Gelumbang, Mil 02 / Prabu dan Mil 08/ R Lubai dengan jumlah 40 orang melakukan aksi sosial donor darah, Kamis (17/09/20).

“Dari 40 orang anggota Koramil yang mengajukan diri mengikuti donor darah, setelah melalui serangkaian test, hanya 25 orang yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya, sementara sisanya tidak bisa karena alasan kesehatan, salah satunya tensi darah,” ungkap Danramil 08/RL.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh jajarannya senagai bentuk dukungan terhadap upaya PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Prabumulih.

“Kita akan mendukung PMI Kota Prabumulih untuk memenuhi kebutuhan 400 kantong / bulan darah, tapi hanya terpenuhi 200 kantong,” tambahnya.

Sementara Ketua PMI Prabumulih, Usman Jakfar dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk secara sukarela memenuhi kebutuhan darah untuk kemanusiaan.

“Mari kita bersama – sama mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan,” katanya.

Usman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0404/ Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari S.sos,.M.Tr.Han dan jajaran yang telah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

Kegiatan Donor Darah tersebut tampak dihadiri Danramil 02/ Prabu, Kapren Arm.Broto Santoso, Kapten Czi.Didi Suratman, Mil 08/RL dan Kepala Polkes, Pelda Karim,SH.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90