Rumah Warga Cukang Akar, Garut Ludes Terbakar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Rumah semi permanen, yang dihuni Nana (60) dan istrinya Atin.S (56), warga KP.Cukang Akar Rt.4/6 Desa Keresek, Kecamatan Cibatu kKabupaten Garut, kondisinya sangat memprihatinkan.

Rumah berukuran 8 X 5 meter tersebut, jika dibiarkan akan roboh, dikhawatirkan akan menimpa penghuninya jika terjadi.

Atin Supriatin (56) istri Nana mengatakan kediamannya sejak dibangun sekitar 35 tahun silam, belum pernah direhab, sehingga kondisinya sangat rusak.

“Sudah hampir 35 tahun usia rumah saya, sehingga kondisi rumah pada rusak mungkin karena termakan usia,” ucapnya, Sabtu (14/09/20)

Lanjut Atin, untuk bisa memperbaiki, dirinya tak mampu, karena tulang punggung keluarganya bekerja hanya serabutan, tandasnya.

Dijelaskan rumahnya yang saat ini akan roboh dihuni sebanyak 8 orang, “Rumah saya diisi sekeluarga 8 orang, dan ada ibu yang kondisi sedang sakit, terpaksa digunakan, habis dimana lagi mau tinggal dan tidur,” keluhnya.

Atin berharap pemerintah dapat membantu membaiki rumahnya, karena kalau dibiarkan takut terjadi sesuatu menimpa keluarga.

Pantauan dilapangan, rumah Nana terliat sangat rusak berat, terlebih dilihat dari depan muka gentengnya sudah doyong, dan pelapon bolong serta terlihat akan ambruk.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90