Dampak Covid-19 HUT Gong Perdamaian Dunia ke-11 Diselengarakan Sederhana

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara Hari Ulang Tahun Gong Perdamaian Dunia ke-11 di objek wisata Karangkamulyan Kec. Cijeungjing, Rabu (09/09/20).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata sebagai acara rutin tahunan dan disiarkan secara live streaming oleh Badan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Ciamis bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Selain Wakil Bupati Ciamis Hadir dalam acara ini diantaranya unsur Porkopimda Kab. Ciamis, Camat Cijengjing, Kepala Desa Karangkamulyan, para tokoh adat dan kasepuhan.

Kepala Dinas Pariwisata Dr.H.Wasdi,M.Si. menyampaikan kegiatan perayaan HUT Gong Perdamaian Dunia ini tidak bisa dilaksanakan semeriah tahun sebelumnya karena masalah covid 19.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa gong perdamaian adalah simbol persaudaraan dan simbol perdamaian dunia .

“Saya berharap Gong Perdamaian ini tidak hanya bersipat simbolis dan seremoni saja, tanpa ada upaya dari kita untuk mempererat persaudaraan dan menyatukan perbedaan, karena perbedaan adalah takdir Allah SWT,”Katanya.

“Kadang orang lebih pokus mencari perbedaan dari pada persaudaraan”, tambahnya.

Dalam Kesempatan itu juga Wabup Yana berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Saat ini keadaan covid 19 berbanding terbalik dengan keadaan ekonomi, yang terpapar virus semakin meningkat sedangkan keadaan ekonomi semakin terpuruk,” ungkapnya lagi.

Akhir sambutan Yana menyampaikan harapan kegiatan ini tahun depan sudah terbebas dari Covid 19 dan dapat dilaksanakan secara meriah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90