Tripika Lubai Bagi – Bagi Masker di Pasar Kalangan Desa Pagar Gunung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Unsur Tripika Kecamatan Lubai turun langsung membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Kalangan Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai, Senin (07/08/20) pagi.

Kegiatan bagi – bagi masker tersebut guna memutus mata rantai penyebaran covid -19, sekaligus menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Unsur Tripika yang turut bergabung dalam rombongan itu diantaranya, Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.,M.Si, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakre SH, Koramil 404-08, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Pagar Gunung beserta perangkat.

Menurut Camat Lubai, Edi Suprianto, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

“Ini kan sentra ekonomi, jadi kita tidak henti – hentinya menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kepada para pedagang dan masyarakat dan pentingnya memakai masker di saat keluar rumah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakre,SH bahwa tujuan gerakan bagi masker hari ini adalah gerakan tiga pilar dari unsur kepolisian, TNI dan Pemerintah merupakan kegiatan yang sejak lama dilaksanakan.

“Masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung di pasar kalangan Desa Pagar Gunung ini sebanyak 500 lembar,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian masker ini akan terus dilaksanakan di setiap kalangan, “Kedepan, untuk bagi – bagi masker ini akan terus kita lakukan di beberapa pasar yang ada di Kecamatan Lubai,” tambahnya.

Kapolsek Rambang Lubai AKP Ahmad Bakre SH menambahkan, kesadaran masyarakat masih sangat perlu ditingkatkan, karena saat pembagian masker masih ditemukan beberapa yang belum memakai masker dan tentunya kita himbau untuk memakai masker memutus mata rantai penyebaran virus Corona/covid 19 ini, tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90