Rapat Minggon Kecamatan Darangadan Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Kegiatan Rapat Minggon yang rutin dilaksanakan setiap minggunya di Kecamatan Darangdan Kab.Purwakarta, digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tampak dihadiri para kepala desa, Kapolsek Darangdan, Danramil dan Kapus Darangdan, Rabu (02/09/20).

Dalam rapat minggon kali ini, pihak Pemerintah Kecamatan Darangdan diwakili oleh Sekretariat Kecamatan (Sekcam), Beni Primiadi dan H Usman, Kasi PMD.

H Usman, dalam kesempatan tersebut meminta para kepala desa dan bendahara desa untuk menyiapkan profil desanya masing – masing.

Menurutnya, ini sesuai agenda dari DPMD Purwakarta guna menghadirkan dana operasional desa untuk pelatihan penyusunan Profil
desa yang baru, “Dana untuk profil desa ini, bisa dianggarkan dari Dana Desa,” ujarnya.

Ditambahkan, wacana untuk keluarnya Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP), dipastikan akan keluar dipertengahan Bulan September ini.

“Dana tersebut harus diarahkan dan dialokasikan sesuai anjuran untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan yang DBHP nya di atas Rp.300 juta, sesuai arahan Kadis DPMD Purwakarta agar dialokasikan untuk pembuatan pengolahan sampah mandiri,” katanya.

Terkait pengajuan proposal Banprop, Usman meminta, agar pihak desa langsung mengajukan proposal pencairan dengan lengkap untuk TA 2021.

“Kami mohon SPJ nya segera dikirimkan ke Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD),” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90