3 Ulama Jabar Resmikan Masjid Al-Inabah Sukamukti Katapang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Masjid Al Inabah yang dibangun dari keluarga besar Haji Sumarna dan Haji Ebah. Diresmikan oleh 3 ulama Jawa Barat, hadir dalam acara sebut sebagai penceramah sekaligus membahas tasyakur Bi ni’mah yang pertama Kyai Haji Sofyan Yahya M.A dari Ponpes Darul Ma’arif. Kedua Syarif Hidayatullah dari pesantren Al Ihtihad di Tasik dan selanjutnya Ustadz Ruslan Gunawan S.Ag dari syubbanul Ulum. Sebelum penceramah datang masyarakat memadati masjid tersebut. Acara berlangsung dari pukul 9 hingga pukul 12 malam.

Dalam ceramahnya para ustadz dan ulama membahas tentang kondisi zaman, berbakti kepada orang tua oleh KH.Sopian Yahya M.A. Ilmu dan beramal menjadi pembahasan oleh KH. Syarif Hidayatulloh sambil mangajak jam’ah yang hadir dengan bersholawat. Dan tentang memakmurkan masjid dibahas oleh Ustadz Ruslan Gunawan S.Ag.

Rangkain acara peresmian berlangsung di lokasi masjid yang berada di Kampung Patrol Desa sukamukti Katapang. Sebagai langkah awal mengamalkan perintah Alloh, Quran Surat At-Taubah Ayat 18. “Sesungguhnya yang berhak memakmurkan dan mengurus masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah semata dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu, mendirikan salat, membayar zakat, dan tidak takut kepada siapa pun selain Allah. Mereka itulah orang-orang yang diharapkan mendapat petunjuk ke jalan yang lurus.

Dengan diresmikan masjid ini lalu ditutup dengan do’a bersama. Dewan kemakmuran masjid membuka seluas-luasnya masyarakat mengunakan masjid untuk ibadah mendekatkan diri kepada Alloh.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90