Kabar Baik Kabupaten Bangka Sembuh Satu Orang Dari Covid -19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon S.

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Khabar baik bagi Kabupaten Bangka hari ini menambah lagi yang sembuh satu (1) laki- laki dengan inisial AKR umur 43 Tahun di Gg.Rempuding, ASN yang bertugas di Provinsi Bangka-Belitung, dimana awalnya kontak dengan JN,yang juga ASN Provinsi Bangka-Belitung. Untuk istri dan anak AKR masih di isolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan kita doakan semoga cepat sehat seperti awal.

Adapun upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka adalah bekerja sama dengan PT. MSP di Jelitik melakukan Rapid tes gratis Karyawan MSP yang berjumlah 114 sudah di lakukan Rapid tes dan hasilnya non reaktif, demikian dikatakan juru bicara percepatan dan pencegahan Covid-19 Pemkab Bangka Boy Yandra lewat pesan WhatsApp kepada Sinar Pagi Selasa (25/08).

Sementara sisanya besok, Rabu (26/08)akan di laksanakan di Mapur kecamatan Riau Silip,Pemkab Bangka, semua pekerja akan diperiksa rapid tesnya,dan juga untuk wilayah Kemingking akan di periksa di Mapur dengan jumlah 17 orang terang Boy Yandra.

Boy menambahkan untuk pembiayaan semua di tanggung oleh perusahaan dan untuk tenaga pelaksana Dinkes Kabupaten Bangka juga bekerjasama dengan puskesmas Kenanga dan BPBD yang berjumlah 307 orang.

Yang jelas PT MSP peduli dengan semua karyawan yang ada di perusahaan itu dan ikut membantu memutuskan mata rantai Covid 19.”

Boy Yandra berharap ke perusahaan- perusahaan lain bisa bekerja sama ikut membantu memutuskan mata rantai Covid 19 terutama dilingkungan perusahaan itu sendiri.

Ada berita yang beredar di masyarakat bahwa inisial H ini positif Covid 19,namun kita menjelaskan bahwa H yang kontak dengan MM yang positif kemarin yang kebetulan serumah dengan MM,namun setelah di periksa H ini rapid tesnya non reaktif,karena H demam maka dirawat di ruang isolasi dan besok (26/8/2020)akan ditindak lanjut pemeriksaan swab,dan semoga hasilnya negatif.kata boy Yandra.

Lanjutnya kegiatan yang di lakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )hari ini adalah kerjasama dengan TNI dan POLRI di pasar kite sambil memberikan masker bagi yang tidak menggunakan masker.kemudian melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik,semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penggunaan masker di luar rumah.

Disampaikanya bahwa Kabupaten Bangka untuk saat ini yang terkonfirmasi positif berjumlah 70 orang dan di nyatakan sembuh 64 orang.jadi tingkat kesembuhannya berjumlah 91 ,4 persen.kami juga selalu menghimbau kemasyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan,menjaga pola hidup sehat,mencuci tangan dengan air mengalir,menjaga jarak dengan sesama.tutup Boy Yandra.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90