Satu Orang Warga Ciamis Terseret Arus Pasang Di Pantai Pasanggrahan Cipatujah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dudi Kris

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis,- Satu orang warga Kab.Ciamis menjadi korban keganasan arus pasang Pantai Pasanggrahan, Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (21/08/20), sekira pukul 14.00 Wib.

Korban yang diketahui bernama Ikbal Muhamad Rohim merupakan santri dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarok Desa Wangunsari Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, yang datang ke pantai tersebut berdama rombongam ziarah ke Pamijahan Tasikmalaya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun koransinarpagijuara.com, sekitar Jam 05.00 Wib, korban beserta rombongan santri/santriwati yang berjumlah 51 orang, berangkat untuk berziarah ke Pamijahan Kecamatan Bantarkalong dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda 4 (empat).

Usai ziarah sekitar Jam 09.30 Wib, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pasanggrahan Kecamatan Cipatujah untuk makan siang di Pantai, untuk kemudian pulang kembali ke Ciamis dengan menggunakan jalur pantai.

Setiba di Pantai Pasanggrahan rombongan kemudian melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Mesjid As Sunah Desa Cipatujah.

Setelah melakukan ibadah Sholat Jum’at, rombongan kemudian makan siang dipesisir pantai, dimana korban beserta beberapa kerabatnya turun ke pantai untuk berenang, namun nahas, saat berenang tiba – tiba datang gelombang pasang dan menyeret beberapa orang yang sedang berenang.

Dari beberapa orang yang terseret gelombang pasang tersebut, rupanya Ikbal Muhamad Rohim yang terseret hingga ke tengah laut, sementara 4 orang lainnya bisa diselamatkan dan langsung dibawa ke Puskesmas Cipatujah untuk dilakukan perawatan.

Atas kejadian tersebut tim SAR gabungan dari Sat Polairud Polsek Cipatujah dan masyarakat kemudian melakukan pencarian, myali dari pesisir pantai hingga ketengah laut dengan menggunakan perahu karet dan speed boot, namun hingga Jam 14,30 Wib korban masih belum berhasil ditemukan.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi Golkar, H Uus Jayusman, turut meninjau upaya pencarian korban tenggelam di hari kedua, Sabtu (21/08/20), untuk sekaligus memberi dukungan moril kepada pihak keluarga dan pesantren.

“Hingga saat ini, Sabtu (22/08/20), pukul 17,00 wib korban masih belum berhasil ditemukan dan pencarian korban akan kembali dilakukan pada esok hari,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon selularnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90