Perkembangan Penanganan Covid 19 di Kab.Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Hari ini, Kamis (20/08/20) terdapat penambahan laporan kasus suspek Covid-19 sebanyak 1 orang yaitu seorang laki-laki asal Kecamatan Banyuresmi dan sedang proses perawatan di RSUD. dr. Slamet Garut.

“Syukur Alhamdulillah, kasus konfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) oleh tim dokter di RSUD. dr. Slamet Garut sebanyak 1 orang yaitu seorang laki-laki (KC-57) usia 51 tahun asal Kecamatan Bayongbong,” ucap Yeni Yunita, Humas Gugus Tugas Covid 19, Kab.Garut.

Adapun total kasus Covid-19 (Kontak Erat, Suspek, Probable dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 5591 kasus, terdiri dari,
a) Kontak Erat: 2.615 orang, (231 Kasus isolasi mandiri dan 2.384 Kasus discarded/selesai pemantauan).
b) Suspek: 2.905 kasus (13 Kasus isolasi mandiri, 2 Kasus Isolasi RS/perawatan, 2855 Kasus discarded/selesai pemantauan dan 35 Kasus meninggal),
c) Probable: 0 kasus
d) Konfirmasi + : 71 kasus, (1 Kasus isolasi mandiri, 19 Kasus isolasi RS/perawatan, 48 Kasus sembuh dan 3 Kasus meninggal).

Menurut Yeni, keterlibatan dan dukungan masyarakat serta pihak lain dalam upaya memutuskan rantai penularan merupakan hal yang sangat penting, upaya ini dilakukan dengan 2 cara : Pertama, terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tahu, mau dan mampu melakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Melakukan jaga jarak), Kedua : memutus rantai penularan dengan cara tracking dan tracing serta testing terhadap populasi risiko dan kontak erat kasus konfirmasi positif.

“Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi di tengah pandemi covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan juga senantiasa menjaga serta meningkatkan stamina dan imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin dan teratur disertai asupan gizi yang seimbang,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90