Peringati HUT RI Ke 75, Pemdes.Lecah Gelar Lomba Gapura

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Desa Lecah, Kec.Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim menggelar lomba Gapura tingkat RT, dengan maksud dan tujuan untuk mengajak dan memberi semangat warga masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Penilaian lomba Gapura yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20/8/20, tersebut tampak dihadiri oleh Camat Lubai Ulu, Wien Wearma Putra,S.STP.,M.Si, didampingi Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakre,SH, Danramil yang diwakili Babinsa, Saidin, Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK Kec.Lubai Ulu, Nicky Permatasari,SE.

Menurut Kepala Desa Lecah, Edi Hermanjaya lomba tersebut dilaksanakan demi terciptanya kesadaran dan menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat, dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sehingga dapat terwujud lingkungan aman, dan bersih.

“Dengan adanya lomba ini, diharapkan kedepannya akan memotivasi wilayah desa/kelurahan untuk menciptakan lingkungan rumah dengan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Disebutkan, penilaian ditekankan pada 5 kreteria yakni, semangat gotong – royong, nilai seni dan estika, kreatifitas penggunaan bahan, orisinalitas Ide dan kerapihan serta kebersihan lingkungan.

“Ada 14 RT yang mengikuti lomba Gapura kali ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Lubai Ulu, Wien Wiearma Putra mengaku sangat mengapresasi kegiatan tersebut, “Semoga kedepan lebih baik lagi dan terjalin kekompakan yang baik antar RT, siapapun yang menang tetap saling merangkul,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90