1.289 Mahasiswa Uniga Ikuti New KKN, Tersebar di 395 Desa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dalam pandemi Covid-19 ini, Universitas Garut menggelar New KKN yang diikuti 1.289 Mahasiswa yang tersebar di 395 Desa dengan memperhatikan aspek kesehatan dan pendidikan.

Rektor Universitas Garut, Ir. Dr. Abdusy Syakur Amin M. Eng, mengatakan kegiatan KKN ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kegiatan KKN tahun ini dilaksanakan di desanya masing-masing dengan anggota kelompok yang terbatas, yang awalnya 20 orang menjadi 4 orang dengan 1 pembimbing.

“Ini disesuaikan dengan masalah sekarang yaitu pandemi covid-19, sehingga mahasiswa di orientasikan dengan kegiatan-kegiatan bagaimana memperhatikan dan menangani covid-19 dalam aspek kesehatan, tak hanya itu pendidikan juga di perhatikan,” ucapnya.

Nantinya KKN ini bukan hanya menghasilkan laporan kegiatan saja tapi menghasilkan produk jurnal-jurnal problem di masyarakat sehingga ke depan kegiatan Universitas Garut dapat diakui.

“Kita desain kembali sehingga secara optimal dapat menjalankan KKN dengan lancar. Kegiatan KKN ini dilakukan sejak 27 Juli hingga 27 Agustus,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90