Masih Belum Bisa Masuk Sekolah, Kadisdik Sumedang Ajak Warga Tak Emosional Mendesak PBM Langsung Di Sekolah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta :Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Akhir – akhir ini di Kabupaten Sumedang terdapat 12 pasien baru positif Covid-19, diantara meraka adalah 2 orang guru dan 2 orang pelajar. Kondisi itu menjadi pertimbangan bagi Pemkab Sumedang khusus nya Dinas Pendidikan ( Disdik) untuk tidak segera melakukan masuk sekolah secara langsung.

Sebelumnya diucapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, terkait di akhir bulan Juli 2020 kondisi Covid di Sumedang Zero. Kondisi itu menjadikan Pemkab Sumedang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengkaji untuk siswa kembali sekolah di pertengahan bulan Agustus ini, namun akibat kembali mencuat nya pasen positip Covid-19 hal itu menjadikan urung dilakukan.

Dari 12 orang positip Covid – 19 diketahui dua diantaranya guru dan dua siswa, “Dapat kita bayangkan jika saat ini di Sumedang telah berjalan Proses Belajar Mengajar ( PBM ) Tatap Muka, maka dua orang guru dan dua orang pelajar tersebut pastilah sangat berpotensi besar mengakibatkan sekolah dimana mereka sekolah akan menjadi cluster penyebaran yg luas dan masiv”, ucap Agus, di akun FB resminya, bernama Agus Wahidin, Sabtu, (8/8/20).

Oleh sebab itu, tambah dia, berkali kali kami mohon pengertian masyarakat untuk tidak emosional mendesak PBM Tatap Muka di Sekolah.

“Percayalah kami Dinas Pendidikan tengah berupaya keras mengkaji, memikirkan, menyusun, mengkordinasikan, mengiplementasikan kebijakan terbaik untuk anak-anak kita”, tandas nya.

Saat ini, tambah Agus, kami masih sekuat tenaga mengimplementasikan 7 metode pembelajaran komplementer secara dinamis dan untuk home visit dengan berbagai pertimbangan sementara dihentikan di beberapa kecamatan.

“Mari bersama patuhi protokol kesehatan. Mari bersama jaga diri, keluarga dan anak anak kita. Jangan pertaruhkan kesehatan dan keselamatan jiwa raga anak harapan masa depan bangsa, hanya karena sikap dan pemikiran emosional sesaat kita orang dewasa. Tetap semangat walau dimasa darurat”, pungkas Agus.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90