BBWS Selengarakan Rakor Pengadaan Tanah Bendungan Lewikeris Tahap 2

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar – Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy melaksankan rapat koordinasi bersama terkait pengadaan tanah tahap ke-2 Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis. Rakor tersebut digelar di ruang Rapat BBWS Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (6/08/20).

Rakor tersebut dipimipin langsung oleh Kepala Satker BBWS, Budi dan diikuti oleh PPK Bendungan Leuwikeris, Hendra, Kabid TRP Kabupaten Ciamis, Bambang, Kabag Pemerintahan, Hendra Suhendra, Kasi PT. BPN, Ara, Pjs. Kades Ciharalang, Slamet Mulyana, serta Kades Handapherang, Abdurahman. Serta perwakilan warga Desa Ciharalanh, Desa Handapherang, Kelurahan Cigembor, Kelurahan Benteng, dan Kelurahan Linggasari.

Kepala BBWS Citanduy, Bambang Hidayah menyampaikan, rapat koordinasi ini terkait pembahasan pengadaan tanah tahap ke-2 Bendungan Leuwikeris di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan sebagai upaya percepatan pengadaan tanah sehingga pembangunan bendungan selesai tepat pada waktunya.

“Pengadaan tanah di Kabupaten Ciamis dengan 1.074 bidang tanah atau 1.235.779/123.58 ha. Meliputi, Desa Cihalarang 43 bidang dengan luas 75.644 meter persegi, Desa Handapherang 352 bidang seluas 351.256 meter persegi, Desa Cigembor 459 bidang seluas 546.959 meter persegi, Kelurahan Benteng 160 bidang seluas 155.917 meter persegi, dan Kelurahan Linggasari 60 bidang seluas 106.003 meter persegi,” terangnya.

Bambang menambahkan, berkas administrasi sesuai dengan pemeriksaan BPKP untuk temuan berkas pada pembebasan tanah tahap 2. Yakni kekurangan berkas administrasi yang secepatnya akan dilengkapi sebelum proses musyawarah dilaksanakan.

“Musyawarah pembebasan dilakukan akhir Agustus. Pembayaran paling cepat dilaksanakan 14 hari setelah musyawarah,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kapolsek Cijeungjing, AKP Rosdiana mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi tersebut berlajan aman dan lancar. Perwakilan dari masyarakat datang dan menerima dengan baik apa yang disampaikan oleh pihak BBWS Citanduy.

“Perwakilan masyarakat dari Kabupaten Ciamis yang datang ke Kantor BBSW Citanduy Banjar menghadiri rakor semua berjalan tertib. Hasil yang dicapai dapat diterima dengan baik oleh perwakilan masyarakat dan kondusifitas wilayah tetap terjaga,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90