SMAN 1 Parungpanjang Apresiasi Guru Honorer

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Bogor,– Di Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, civitas akademika SMAN 1 Parungpanjang mengadakan acara kurban, berupa 1 ekor Kerbau dan 5 ekor Domba, 2 ekor diantaranya disiapkan sebagai reward untuk guru dan TU honorer, Senin (02/08/20).

Ada yang menarik dari acara kurban di SMAN 1 Parungpanjang ini yakni, adanya undian kurban, bagi guru dan TU honorer dan Guru yang beruntung mendapatkan undian hewan kurban adalah Dedi Septiandi,S.Pd, seorang Guru Pendidikan Agama Islam dan Chaerudin,S.Pd guru PKN.

Dudung Nurullah Koswara Kepala SMAN 1 Parungpanjang saat dihubungi mengatakan, “Kegiatan penyembelihan hewan kurban di SMAN 1 Parungpanjang memang beda. Selain menjadikan pembelajaran bagi anak didik terkait pelaksanaan kurban juga sebagai pesan berbagi untuk masyarakat di seputar sekolah. Plus ada pesan lain yang cukup unik yaitu mengajak mengapresiasi dan menghormati guru dan TU honorer di sekolahan yang bekerja dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, adanya undian hewan kurban bagi guru dan TU honorer adalah “kode keras” dari civitas akademika kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

“Puluhan ribu sekolah negeri tanpa guru dan TU honorer sungguh akan sangat kesulitan. Jasa mereka perlu diapresiasi. Cara sekolah menghargai mereka diantaranya adalah dengan adanya undian hewan kurban khusus bagi guru dan TU honorer,” tambahnya.

Dudung menilai penting adanya undian kurban ini sebagai motivasi dan apresiasi atas kinerja para guru dan TU honorer.

Dudung berharap pemerintah segera memberi SK pada lulusan PPPK tahun 2019 yang sampai saat ini masih tak jelas. Bahkan Ia berharap pemerintah segera rekrutmen CPNS dan PPPK, karena sejumlah sekolah kekurangan tenaga GTK.

“Semoga yang sudah lama mengabdi dan berkinerja baik afirmasi atau beri kemudahan untuk menjadi PPPK atau ASN,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90