Disduk Capil OI Sambangi Warga Binaan Lapas Tanjung Raja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Adi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Ogan Ilir sambangi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Tanjung Raja, Senin (03/08/20).

Kedatangan rombongan disduk capil itu dikomandoi langsung oleh kepala dinas Disduk Capil Ogan Ilir, A.Lutfi bersama petugas KPU, Bawaslu, dan juga Camat Tanjung Raja.

Difasilitasi oleh Kepala Lapas kelas II A Tanjung Raja guna melakukan verifikasi data kepada warga binaan yang berjumlah sebanyak 463 orang, dilakukan mulai Senin, (03/08) hingga selesai.

Pelaksanaannya pun dengan mengedepankan protokol kesehatan, bahkan warga binaan sebelum melakukan perekaman dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

Alhasil setelah dilakukan verifikasi data ditemukan ada warga binaan pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Begitu juga bagi warga binaan lainnya yang diketahui dokumen kepemilikannya hilang maupun rusak langsung dilaksanakan perekaman dan diselesaikan saat itu juga.

Menurut keterangan Kadisduk Capil Ogan Ilir, A.Lutfi,S.Sos,M.Si, kepada media ini, hal tersebut dilakukan agar masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tanpa terkecuali bisa memiliki dokumen kependudukan termasuk warga binaan.

Selain itu, sebagai upaya membantu KPU Kabupaten Ogan Ilir dalam mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir yang akan berlangsung pada 09 Desember mendatang.

Sehingga warga binaan diharapkan juga mampu memberikan hak suara dan pilihnya pada saat pilkada tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90