1 Unit Kapal Dagang Yang Tengah Parkir di Pelabuhan Bungeng, Batang Terbakar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Rabu tanggal 30 Juli 2020 sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di Pelabuhan Bungeng Desa Bungeng Kec.Batang Kab.Jeneponto telah terjadi kebakaran 1 unit kapal dagang milik Perusahaan H.Sangka (55) warga Kp.Bendi Ds.Pao Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto.

Dikejadian tersebut api diduga berasal dari knalpot mesin alcom pengisap air yang sementara bunyi dan api langsung menjalar dibagian dek mesin.

Menurut keterangan saksi, Ikram (20), warga Kp.bendi Ds Pao Kec.Tarowang, warga yang mengetahui adanya api di kapal tersebut langsung meminta bantuan warga lain yang berada disekitar pelabuhan untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Kab.Jeneponto.

Selanjutnya, sekitar pkl.09.00 wita 2 unit Damkar Kab.Jeneponto pun tiba di TKP dan berhasil memadamkan api di dek mesin kapal dagang tersebut sebelum menjalar kebadan kapal dagang.

Saat kejadian, kapal dagang tersebut sedang parkir di Pelabuhan Bungeng dan tidak sedang mengangkut hewan ataupun jenis lainnya, namun kapal tersebut menyimpan cadangan bahan bakar jenis solar sekitar 200 liter.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun pemilik kapal mengalami kerugian material sekitar Rp.25.000.000.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90