Ketua DPRD Suharto Bersama Komisi 3 Tinjau Langsung Jembatan Ambruk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Heboh beberapa pekan lalu ambruknya sebagian jembatan besi penghubung Desa Arisan Gading dan Desa Tebing Gerinting yang disebabkan oleh tidak kuat menahan beban yang diangkut sebuah truck, mengundang perhatian berbagai kalangan, khusus dari Ketua DPRD OI Soeharto Hs bersama Ketua Komisi 3 yang turun langsung kelapangan, Rabu (15/07/20).

Ketua DPRD Suharto didampingi Amir Hamzah dari Fraksi PDI Perjuangan dan Sukarni dari Fraksi Partai Golkar serta Abdul Rozak Rusdi dari Partai Hanura yang merupakan Rombongan dari Komisi 3 DPRD Kabupaten Ogan Ilir, melihat langsung ke lokasi ambruknya Jembatan Arisan Gading tersebut.

Ketua DPRD OI Suharto, melalui Ketua Komisi 3, Amir Hamzah mengatakan, keberadaan jembatan tersebut sangat penting sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, oleh sebab itu pihaknya mengajak perwakilan dari Dinas PUPRĀ  untuk meninjau langsung dan sesegera mungkin memperbaiki jembatan ini.

“Akhir bulan ini, jika setelah tender segera akan diperbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Amir Hamzah, jembatan ini akan dibongkar dan diganti yang baru namun pembangunannya secara bertahap.

“Untuk tahap awal akan dibangun yang ambruk sepanjang 24 meter dengan lear 3,6 meter sedangkan untuk dananya dianggarkan sebesar 3,5 milyar dibagi dua tahap tahun ini Rp.1,5 Milyar dan tahun 2021 Rp.2 Milyar,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90