Bupati Dairi Lantik Pejabat Eselon II Dan III

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi,- Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melantik pejabat pimpinan tinggi pratama (setingkat eselon II) dan administrator (eselon III), di Gedung Balai Budaya, Dairi Selasa (07/07/20).

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan kepada para Pejabat yang defenitif yang baru dilantik, di tuntut dan berikan keleluasaan untuk berinovasi dan bergerak cepat sesuai regulasi. Mengelola dan memacu kinerja OPD yang dipimpin. Harap nya

Ia mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan bukan akhir dari segalanya. Awal dari dimulainya perubahan, karena dalam setahun ini akan dievaluasi kinerja oleh instansi terkait, apakah saudara layak dan bisa memberikan hasil kerja nyata untuk perubahan menuju Dairi Unggul.

Maka, saudara-saudara yang mendapat jabatan ini tidak ada mahar ataupun upeti yang harus dibayar, Ucap Bupati Eddy Berutu.

Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, yakni: Drs Jonni Waslin Purba yang sebelumnya PNS pada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasudutan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Dairi.

Anggra Ramses Sinurat, ST jabatan lama kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabuapten Dairi menjadi Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang Kabupaten Dairi.

dr Ruspal LR Parluhutan Simarmata yang sebelumnya PNS pada Pemerintah Kabupaten Simalungun menjadi Kadis Kesehatan Kabupaten Dairi.

Drs Parulian Sihombing Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi menjadi Kadis Sosial Kabupaten Dairi, Rotua Panjaitan SKM, M.Kes Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Drs Junihardi David Ricardo Siregar MM Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Mahadi Kudadiri SH yang sebelumnya menjabat Kabid Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi menjadi Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi.

Oloan Hasugian ST sebelumnya PNS di Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Dairi.

Ir Efendi Berutu sebelumnya PNS di Pakpak Bharat menjadi Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi.

Ir Hotmaida Dina Uli ButarButar M.T sebelumnya pelaksana Sekretaris Daerah menjadi Kepala Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Kabupaten Dairi.

Dekman Sitopu SE sebelumnya Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dairi.

Pejabat Administrator yang dilantik, Sahala Siagian SE dari jabatan Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Sekretaris Daerah menduduki jabatan baru Pelaksana pada Sekretaris Daerah.

Antonius Sinaga SE jabatan lama Kabid Ketenagakerjaan pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi

Hadir dalam pelantikan itu, Sekda Kabupaten Dairi Drs Leonardus Sihotang,Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Wakapolres Dairi Kompol Davit P Silalahi Kejaksaan Negri Dairi Syahrul J Subuki, SH, Ketua Pengadilan Negri Dairi Ledis Mariana Bakara, SH.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90