Rapat Paripurna DPRD Pengesahan Tiga Perda Bangka .

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,-  DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna pengesahan tiga Raperda yang diajukan Pemkab Bangka pada bulan Maret 2020 lalu di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka pada Senin (29/06)

Rapat paripurna pengesahan Raperda dibuka dan dipimpin Ketua DPRD Bangka Iskandar S.ip. Wakil Ketua I Mendra Kurniawan dan Wakil Ketua II Rendra Basri .

Sementara pihak Pemkab Bangka dipimpin Bupati Bangka Mulkan SH.MH., Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.ip, Sekda Bangka Andi Hudirman serta para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.Termasuk unsur Forkopimda Bangka seperti perwakilan Kapolres Bangka, Kajari Bangka, Lanal Babel dan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar S.ip mengatakan jumlah anggota DPRD Bangka yang hadir ada 29 orang , sementara yang tidak hadir ada 6 orang, sehingga berdasarkan aturan tata tertib rapat paripurna ini sudah memenuhi kuorum.

“Tiga Raperda yang diusulkan Pemkab Bangka yakni :
Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD),
Raperda tentang Perangkat Desa, dan
Raperda tentang penyertaan modal pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Lestari Mandiri (Alam),” kata Iskandar.

Melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka ini kita akan mengesahkan ketiga Raperda usulan Pemkab Bangka ini disampaikan Bupati Bangka melalui rapat paripurna DPRD Bangka tanggal 2 Maret 2020 lalu untuk disahkan menjadi PERDA ( Peraturan Daerah )

“Ketiga usulan Raperda ini sudah ditindaklanjuti melalui pembahasan dan pengkajian oleh panitia khusus (pansus) 1,2 dan 3 bersama OPD terkait, untuk itu kita dengarkan hasil kajian yang akan dipaparkan juru bicara masing-masing pansus,” tukas Iskandar.

Iskandar mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk memanjatkan doa agar bencana non alam wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir di Kabupaten Bangka khususnya, dan seluruh Indonesia umumnya.tutupnya.

(5)