Hasil Musdesus, PKM BLT DD Kota Baru Berjumlah 123 KK

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Bertempat di Kantor Desa Kota Baru Kecamatan Lubai, telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus ( Musdessus ) Validasi, Finalisasi, dan Penetapan Data KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD, sesuai dengan permendes no 6 tahun 20.

Musdessus dihadiri oleh Camat Lubai, Edi Suprianto Kepala Desa Kota Baru Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat,

Adapun hasil Musdessus adalah sebagai berikut : Menetapkan 123 KK Calon Penerima BLT Dana Desa sesuai dengan kesepakatan dalam Musdessus, Data 123 KK calon penerima BLT-DD yang dinyatakan mMemenuhi Syarat (MS) selanjutnya data KK akan dilaporkan kepada Bupati melalui Camat Lubai untuk disahkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Desa Jiwa Baru, Darmadi B mengatakan,dengan adanya Musdessus ini yang semula data penerima BLT DD sebanyak 76 KK menjadi 123 KK yang berhak menerima sesuai hasil musyawarah hari ini.

“Semoga dengan adanya musyawarah ini masyarakat tidak ada yang komplain seperti sebelumnya dan nantinya juga akan di tempel stiker yang menerima bantuan sosial ke rumah rumah warga,” jelasnya, Rabu (17/06/20).

Camat Lubai Edi Suprianto menambahkan, walaupun Musdessus hari ini berjalan lancar akan tetapi agar penerima BLT DD jangan terlapis atu ganda dengan bantuan bantuan lain seperti BST,BPNT,PKH, ucapnya.

Apa yang menjadi kesepakatan Musdessus bisa diterima oleh masyarakat dan pembagian dana BLT DD nantinya bisa berjalan kondusif aman dan lancar sesuai harapan kita bersama begitu juga nantinya bagi yang menerima silahkan

“Gunakan dana BLT DD sesuai kebutuhan pokok dan jangan gunakan untuk hal-hal lain yang tidak begitu penting,” tutupnya.

(10)