Bantuan Sosial Tidak Tepat Sasaran Puluhan Warga Desa Datangi Dinas Sosial

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Puluhan Warga Desa Datangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir yang beralamat Komplek Perkantoran Pemda Lama Km 35 Indralaya, Senin (15/06/20).

Kedatangan Puluhan Warga Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan sekitar 40 orang, earga desa ini untuk mempertanyakan bantuan sosial yang tidak tepat sasaran yang diberikan kepada warga lain yang lebih mampu kehidupannya.

“Warga yang layak dapat ternyata tidak dapat yang dapat bantuan tersebut tergolong orang yang mampu, mempunyai mobil dan rumahnya besar serta bertingkat,” terangnya.

Warga mengungkapkan Soal bantuan yang tidak tepat sasaran di Desanya ketika menemui Kepala desa untuk mengusulkan tetapi Kepala Desa menyuruh untuk menemui Pendamping PKH didesanya.

“Ketika Kami menemui Pendamping PKH Mariyah dan wakilnya Lili mala disuru ngusul kekades sedangkan kades menyuruh kedinas sosial, makanya kami bertanya ke Dinas Sosial untuk mempertanyakan data tersebut supaya dirubah sesuai dengan kriterianya,” Terangnya.

Warga berharap pihak Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir agar sekiranya datang langsung ke desa Pegayut untuk mengecek langsung keadaan warga yang tidak mampu tetapi tidak mendapatkan semua jenis bantuan sosial dari Pemerintah, “Kami berharap dinas sosial turun langsung ke desa untuk melihat bantuan sosial yang tidak Tepat Sasaran tersebut,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman mengatakan Bantuan Sosial yang di berikan oleh Pemerintah tersebut merupakan dari Data Terpadu, “Data tersebut merupakan data warga miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu yang sudah di peripali,” terangnya.

Dikatakan Irawan untuk penerima BLT dari Dana Desa data yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut berdasarkan dari Musyawarah Desa, “Yang menentukan dapat atau tidak bantuan BLT DD tersebut dari Musdessus,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60