Wakil Ketua DPRD Support Kesiapan TMMD Kodim 0622 Kab Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan pemerintah daerah serta komponen lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi, Budi Azhar Mutawali saat menghadiri rapat koordinasi kesiapan TMMD di aula Makodim 0622 mengatakan, DPRD sangat mendukung rencana Dandim untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab.Sukabumi dalam pelaksanaan TMMD.

“Anggaran ini dan sudah teralokasikan anggarannya tinggal menunggu implementasi kegiatannya, secara kelembagaan kita mendukung dan sudah kita buktikan, sudah membahas anggaran itu dan menyetujui,” katanya.

Dia berharapan program TMMD yang dilakukan dan bekerja sama dengan pemerintah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat dimana TMMD tersebut dilaksanakan, pungkasnya.

Sementara Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, “Ini adalah sebuah kepercayaan bagi kami untuk memajukan desa-desa tertinggal di wilayah Kab.Sukabumi, kesiapan dari kami adalah secara personil menerjunkan 150 personil dari semua wilayah teritorial,” terangnya.

Disebutkan, pihaknya juga akan melibatkan masyarakat dan aparatur gabungan Pemda Kab.Sukabumi, “Kita bersinergi seluruh elemen masyarakat baik aparat keamanan maupun pemda kita bersatu padu untuk melaksanakan gotong royong mempercepat pembangunan di desa-desa tertinggal,” tegasnya.

Sementara yang menjadi skala prioritas dari TMMD ini pembangunan fisik dan non fisik yaitu pembangunan jalan, rutilahu, jembatan dan sosialisasi pembinaan kemasyarakatan.

“Jadi pembangunan tersebut bisa mengakses terhadap masyarakat antar kampung. Sehingga perekonomian semakin lancar dan mata pencarian masyarakat mudah sehingga tarap hidup masyarakat bisa meningkat,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90