Pengabdian Untuk Negeri Tema dari TMMD Ke-108

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dengan tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri, TNI bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah daerah sendiri sebagai sumber dana hibah, Selasa (09/06/20).

Dandim 0622 Kab Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan, ini adalah sebuah kepercayaan bagi kami untuk memajukan desa-desa tertinggal di wilayah, kesiapan dari kami adalah secara personil menerjunkan 150 personil dari semua wilayah teritorial.

“Diantaranya Armed 5, 310, Marinir, Satradar kita semua turunkan, termasuk juga Pemda, karena kita bersinergi seluruh elemen masyarakat baik aparat keamanan maupun pemda kita bersatu padu untuk melaksanakan gotong royong mempercepat pembangunan di desa-desa tertinggal,” katanya.

Sementara yang menjadi skala prioritas dari TMMD ini, lanjutnya, adalah pembangunan fisik dan non fisik yaitu pembangunan Jalan, Rutilahu, Jembatan yang bisa mengakses antar kampung. Sehingga perekonomian semakin lancar dan mata pencarian masyarakat mudah sehingga tarap hidup masyarakat bisa meningkat, pungkasnya.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Sukabumi, Tendi Hendrayana, daerah yang akan dibangun yakni daerah Sukaluyu Kecamatan Kalibunder.

“Kita dari DPMD mendukung rencana dari Pak Dandim 0622, pemerintah daerah yang bekerja sama langsung dengan Kodim 0622 untuk pelaksanaan TMMD ini dan sudah teralokasikan anggarannya tinggal menunggu implementasi kegiatannya, untuk penganggaran sudah selesai” ucapnya.

Selain itu juga, tambah Tendy, pra TMMD akan dilaksanakan tanggal 17 Juni 2020, dan pembukaan tanggal 01 Juli 2020, “Dalam hal ini tentu kami di bantu oleh TNI untuk kegiatan percepatan pembangunan di daerah atau di desa yang selama ini katakanlah tertinggal,” tambahnya.

Gabungan perangkat daerah akan terlibat dalam kegiatan ini, “Bukan hanya dari DPMD ada juga dari PU dari Perkim kita keroyokan. Kita selenggarakan berbagai kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, seperti kegiatan pembangunan jalan, jembatan ada juga sosialisasi pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90