Puluhan Wartawan OI Lakukan Rapid Test

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir melakukan rapid test yang berlangsung di posko pusat gugus tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jalan Lintas Timur Indralaya, Jum’at (05/06/20).

Kesadaran para Jurnalis di OI cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannnya diterima langsung oleh petugas dari Dinas Kesehatan di Ogan Ilir.

Ketua PWI OI, Yasandi mengatakan selaku kuli tinta yang bertugas di wilayah Bumi Caram Seguguk ini sudah sepatutnya untuk di rapid test karena tugas jurnalis itu sangat riskan dan berisiko tinggi saat meliput wabah Corona (covid-19).

“Melalui wadah PWI OI, kami mengajukan permohonan untuk rapid test di dinas kesehatan Ogan Ilir. Apalagi saat ini sesuai dengan data gugus tugas covid-19 kabupaten Ogan Ilir hampir setiap hari meningkat jumlah ODP, PDP, OTG dan Kasus Terkomfirmasi,” katanya.

Yasandy mengungkapkan wartawan merupakan garda terdepan dalam hal menginformasikan terkait wabah covid-19 yang ada di Ogan Ilir.

“Karena wartawan juga manusia dan ingin terus selalu sehat dalam melaksanakan tugas jurnalisnya, selain itu juga kita berharap wartawan yang bertugas di bumi caram seguguk ini terbebas dari wabah covid-19.” tutup Ketua PWI OI.

Terkait permohonan PWI OI berharap wartawan yang bertugas di bumi caram Seguguk untuk di rapid test agar terhindar dari wabah covid-19. Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, H.A.Rahman Rosyidi langsung merespon.

H.A.Rahman Rosyidi mengatakan, sebelumnya Bupati HM.Ilyas Panji Alam telah memerintahkan agar wartawan yang bertugas di kabupaten Ogan Ilir agar dilakukan Rapidtest,” ucapnya.

“Nah untuk itu wartawan yang bertugas di kabupaten Ogan Ilir untuk berkumpul di posko induk covid-19 kabupaten Ogan Ilir, masing masing wartawan bawak kartu identitas KTP (kartu tanda penduduk) dan mohon informasikan kepada seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten Ogan Ilir.” ungkap sekretariat 2 gugus tugas covid-19 kabupaten Ogan Ilir.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90