KKS BPNT Perluasan 7 Desa di Kec.Solear Mulai Dibagikan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Tangerang,- Bantuan sosial (bansos) dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan tujuh desa di Kecamatan Solear mulai diberikan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM), Selasa (12/05/20).

Pengambilan KKS, BPNT perluasan ini dipusatkan di gedung bersama Kecamatan Solear yang dibagikan langsung oleh petugas BANK BRI dengan pengawasan ketat oleh pendamping TKSK kecamatan dengan menerapkan physical distancing, masker dan menjaga jarak.

Tenaga Kesejahtran Sosial Kecamatan (TKSK) Solear, Ai Subarli mengatakan, pendistribusian KKS ini direncanakan selesai dalam waktu 1 (satu) minggu untuk tujuh desa se Kecamatan Solear.

“Untuk hari ini ada tiga desa yaitu, Desa Munjul, Desa Cikareo dan Desa Cireundeu, sementara untuk besoknya kita atur waktunya untuk desa berikut,” ucapnya.

Dikatannya, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) KKS, BPNT, jumlahnya berbeda – beda setiap desa, desa yang lainnya KPM, KKS, BPNT perluasan untuk desa 97 KK.

“Untuk desa yang lainnya tidak sama jumlah peneimannya sedangkan untuk nilai nominal sebesar Rp.200,000 ribu/bulan sampai bulan Desember 2020 nanti melalui penarikan ATM, BRI LINK,” kata Ai lagi.

Haerini, KPM asal Kampung Ancol, Kebon Cau, Desa Cikareo RT 016 RW 08 merasa bersyukur dengan bansos yang diterimanya ini.

“Alhamdulillah, saya mendapat bantuan dari KKS, BPNT, meskipun nominalnya beda dengan bansos lain, ini sangat berarti untuk nyambung hidup,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90