Warga Desa Senuro Timur Dapat BLT DD, Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,– Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua TP-PKK OI Hj Meli Mustika, menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Tunai Langsung (BLT) di Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu, Rabu (13/05/20).

Bantuan tunai ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima sebesar 600 ribu per bulan dan akan diberikan selama 3 bulan kedepan. Para penerima bantuan ini merupakan hasil musyawarah desa khusus antara Kepala Desa, BPD dan masyarakat.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM mengungkapkan bantuan ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid -19 dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat tersebut.

“Para penerima bantuan BLT merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah, BPD dan masyarakat dengan kriteria yang sudah ditentukan,”ujarnya disela-sela kunjungan tersebut.

Dikatakan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam untuk penyaluran bantuan ini, Pemkab OI bekerja sama dengan Bank BRI. Dipilih nya Bank BRI karena cabang dan agen Brilink nya sudah ada hampir disetiap desa.

“Masyarakat tidak perlu datang ke kantor bank yang ada di Kecamatan, akan tetapi tunggu di desa masing-masing, karena untuk mencairkan dana BLT bisa melaui Agen Brilink dan agen Brilink ini sudah ada hampir disetiap desa,” Katanya.

Mustopa (50) tahun seorang buruh harian salah satu penerima bantuan BLT mengungkapkan, sangat gembira mendapatkan bantuan BLT ditengah himpitan ekonomi yang terjadi pada suasana pandemi covid-19.

“Terima kasih sudah diperhatikan pak Bupati, selama ini kami belum mendapatkan bantuan PKH maupun bantuan sosial lainnya.”ungkapnya.

Sementara Dasri Ishak, Camat Tanjung Batu Mengucapkan Terima kasih Atas louncing BLT Dana DD TH 2020 dalam rangka dampaknya virus Corona (Covid 19) bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang dilaksanakan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam secara langsung Kepada Warga di Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu berjalan Sukses.

“Segenap lapisan masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada pak Bupati atas segala perhatiannya yang penuh terhadap seluruh lapisan masyarakatnya, semoga semua apa yg di kerjakan dan di laksanakan ini mendapat barokah dan hidayahnya dari Allah SWT,” harapnya.

Untuk diketahui BLT ini akan diberikan disetiap desa se kabupaten Ogan Ilir. Dan dari 227 desa sudah ada 131 desa yang sudah menyampaikan data BLT DD hasil MUSDESUS dan 58 desa sudah setor ke Bank BRI Sedangkan 38 desa lainnya masih dalam tahap MUSDESUS Penetapan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90