Ditengah Wabah Covid 19, Pemdes Tanjung Kemala Tetap Laksanakan Pembangunan Siring Desa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa (Pemdes)Tanjung Kemala Kecamatan Lubai melancarkan target komitmen pembangunan fisik di desa tersebut.

Kendati tengah dalam situasi pandemik Covid 19, pihak Desa tanjung kemala sukses laksanakan kegiatan titik nol, untuk pembangunan siring lingkungan masyarakat, yang berada di Desa Tanjung Kemala dengan alokasi anggaran yang sudah teranggarkan di APBDes Tahun Anggaran 2020, dari Dana Desa Tahap I, Rabu (06/5/20).

Dalam Kegiatan tersebut, dihadiri oleh babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa camat, Kapolsek, Ketua BPD serta Perangkat Desa.

Kepala Desa Tanjung Kemala, Askolani mengucapkan terima kasih kepada semua apihak terkait, yang telah membantu dan mendukung lancarnya pembangunan di desa ini.

Ia berpesan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk dapat menyelesaikan pekerjaan, sesuai waktu yang ditentukan, serta dilaksanakan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT).

“Kami berharap, giat ini dapat dikerjakan sebaik mungkin dan tanpa menimbulkan masalah. Yang paling baik, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia pun meminta agar para pekerja mengikuti dan mentaati anjuran pemerintah dalam bekerja. Dalam hal ini, sudah tertuang didalam beberapa himbauan pemerintah menanggapi covid 19 ini, para pekerja untuk saling menjaga jarak aman, 1 Meter antar pekerja serta menggunakan masker.

“Mari kita bekerja dan membangun desa, tanpa melupakan kewajiban dan pencegahan penyebaran covid 19. Saya harap, kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Untuk diketahui, titik nol giat pembangunan Siring Desa Tanjung Kemala memiliki panjang 180 m x L 0,4m dengan pagu Rp.181.000.000 yang terletak di Dusun 4.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90