Pemudik Cimalaka Dilakukan Rapid Test,Hasil nya 67 Negatif, Sisanya Balik Lagi Ke Kota

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- 76 orang pemudik Cimalaka yang pulang tanggal 22 hingga 28 April 2020 sudah selesai di Rapid test di Alun – alun Cimalaka ( Sabtu, 2/5/20) dan hasil nya 67 orang negatif, sementara sisanya tak sempat di test karena mereka sudah kembali ke kota tujuanya masing – masing.

“Jumlah yang tak sempat di Rapid test ada 11 orang, karena mereka sudah kembali ke kota tujuanya. Ada penambahan dua orang yang mudik diantara tanggal 22 hingga 28 April dari jumlah awal 76 jadi 78 orang”, ujar Kepala Puskesmas Cimalaka, Ratna Wulan, saat dihubungi koransinarpagijuara.com, Sabtu ( 2/5/20).

Ditambahkan dia, untuk melakukan Rapid test ini ada juga yang dijemput bola ke rumah pemudik,

“Warga pemudik tidak datang semua ke Alun – alun ( Cimalaka) , tetapi ada juga yang kami kunjungi ke rumah nya. Tadi kami sempat berkunjung ke rumah warga yang di ada di Desa Nyalindung karena dia tidak datang ke Alun – alun”, ujar Ratna Wulan lagi.

Alhamdulilah, tambah dia, hasil Rapid test ke para pemudik Cimalaka tak ditemukan yang positif,

Diketahui sebelumnya, dari 76 orang pemudik Cimalaka sebanyak 48 orang sudah dilakukan Rapid test pada Kamis ( 30/4/20) betempat di Alun – alun Kecamatan Cimalaka. Dan
sisanya dilakukan pada Sabtu ( 2/5/20) ini.

Alasan mengapa mereka wajib di Rapid tes, seperti diungkapkan sebelumnya Camat Kecamatan Cimalaka , Asep Aan, karena mereka terindikasi datang dari wilayah zona merah penyebaran Covid-19 seperti wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung, hingga kesemua pemudik wajib mengikuti Rapid test untuk mengetahui bebas tidak nya pemudik itu dari Covid-19.

(3)