Pemdes Sumber Asri Maksimalkan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Covid-19 atau lebih dikenal Virus Corona, saat ini memang menjadi perhatian dunia, selain perkembangannya yang cukup cepat. Virus kecil dengan ukuran 0,125 mikron tersebut sangat mematikan.

Hal inilah, yang mendorong tim gugus tugas covid 19 Desa Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu terus berupaya melakukan sosialisasi, dan Bhakti Sosial dengan melakukan penyemprotan Disinfektan setiap kendaraan baik roda 2 maupun Roda 4 yang masuk ke Desa Sumber Asri, tak hanya itu supir dan penumpangnya juga ikut di data dan chek suhu

Setelah sebelumnya, penyemprotan Disinfektan untuk fasilitas umum seperti Masjid, Mushola,tempat keramaian dan rumah warga di Desa Sumber Asri.

Ketua Gugus Covid 19, Wiji Subekti mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi Covid-19 untuk menekan dan memutus mata rantai perkembangannya.

“Kita memberikan edukasi terhadap masyarakat, biar lebih mengerti pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah (Stay at Home). Sehingga, masyarakat tetap waspada,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan berhati- hati. “Jangan panik, selalu memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso mengaku, bersyukur pihaknya dapat diberikan edukasi.

“Kami bersyukur, ini sangat berarti bagi kami masyarakat Desa Sumber Asri hampir semua dengan sendirinya sudah sangat paham dan menyadari tentang covid 19 ini dan dengan sendirinya mereka sudah mengantisipasi masing masing,” Ucapnya.

Untuk itu, dia berharap sosialisasi dapat bermanfaat bagi warganya dan masyarakatdesa sumber Asri secara umum. “Semoga Covid-19 di wilayah kami segera berakhir, terima kasih masyarakat yang sudah bekerjasama dan pada tim gugus tugas yang tak pernah lelah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di desa sumber Asri ini,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90