Akibat Armada Rusak, Sampah di Pasar Wanayasa Menumpuk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Penumpukan sampah di sekitar Pasar Wananyasa hingga menimbulkan ketidaknyamanan warga, terjadi akibat armada pengangkut sampah yang biasanya mengangkut sampah 2 x seminggu, setiap hari Rabu dan Minggu, sedang diperbaiki, karena mengalami kerusakan, sehingga rutinitas pengangkutan sampah pun menjadi terhambat.

“Jadwal mengangkut sampah di Pasar Wanayasa adalah Rabu dan Minggu, tapi karena terjadi kerusakan pada armada pengangkut sampah, maka pelayanan pengangkutan sampah pun jadi terhambat,” jelas Acep Yuli Mulya, Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup, Kab.Purwakarta saat dihubungi lewat telepon selukarnya, Rabu (22/04/20).

Acep Yuli Mulya, Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup, Kab.Purwakarta

Dikatakan, saat ini sebenarnya 1 (satu) unit bak Armrol di Pasar Wanayasa yang masih dapat menampung sampah, karena jadwal 2 hari dalam seminggu.

“Mungkin akan kami pertimbangkan untuk menambah ritase pengangkutan menjadi seminggu 3 kali,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Wanayasa agar dapat menyimpan dan mengantarkan sampah ke tempat penampungan sementara sesuai waktu yang telah ditentukan, maksimal jam 06.00 wib, pagi, agar bisa terangkat hari itu juga.

Selanjutnya, Acep menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dia berharap armada yang tengah diperbaiki bisa segera beroperasi seperti biasa, “Insya Allah, secepatnya bisa beroperasi lagi,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90