Pemerintah Kecamatan Turatea Gelar Rapat Pemantapan Penanganan Covid 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Hampir semua Kepala Desa se Kecamatan Turatea tampak menghadiri rapat pemantapan pencegahan Covid 19 disetiap desa, Rabu (22/04/20).

Dikesempatan tersebut Kepala Puskesmas Harahan, Hartati Bahar mengingatkan peserta rapat akan perlunya standar pencegahan Covid 19 disetiap desa dengan menyediakan Posko pendataan orang datang dan keluar.

“Diposko ini bisa dilakukan rapid test dan pendataan pada setiap tamu datang dari luar wilayah,” tegasnya.

Sementara Camat Turatea, Samsul Ardi Jahini menyampaikan, bahwa para kepala desa yang hadir maupun yang tidak hadir perlu memahami pencegahan dan dampak Covid – 19.

“Sesuai instruksi pemerintah bahwa pemerintah desa diharuskan menganggarkan dana non BLT dan non BPNT (bantuan pangan non tunai) dan membangun posko serta ruang isolasi sederhana untuk penanganan dampak wabah Covid 19, agar masyarkata yang terinfeksi Covid 19 dapat tertangani dengan baik dan cepat,” pungkasnya.

Sedangkan Danramil Kec.Binamu dan Turatea, Muh.Amin menghimbau agar masyarakat tidak panik menghadapi wabah Covid 19 ini.

Menurutnya, masyarakat hanya perlu melakukan langkah antisipasi dan memgikuti anjuran pemerintah, selain dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, bila ada tamu dari luar daerah, segera melapor diposko yang sudah disediakan disetiap desa.

Dia juga meminta agar personil kesehatan dari Puskemas dan Babinsa untuk selalu bersiaga di Posko Pantau secara bergiliran, tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90