Gubsu Edy Rahmayadi Gelar Simulasi Penanganan Pasien Covid-19 Di RSUD Sidikalang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Nuraisyah Tinambunan

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungannya ke RSUD Sidikalang yang bertatap muka dengan pihak management RSUD Sidikalang, bersama para dokter dan para medis.

Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan panduan khusus dan secara langsung kepada petugas RSUD Sidikalang dengan mempraktekkan cara penanganan pasien Covid-19.

Gubenur kepada para petugas medis melakukan simulasi singkat cara penganan pasien Covid-19 yang tepat sesuai dengan standar pelayanan pasien Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.Di RSUD Sidikalang (21/04-20).

Gubsu Edy Rahmayadi saat melakukan simulasi menjelaskan, beberapa tahapan penanganan terhadap para pasien yang tiba di RSUD Sidikalang, baik untuk melakukan identifikasi singkat dengan melihat gejala-gejala pasien,

Terlebih utama melakukan rapid test jika pasien teridentifikasi, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (ADP) yang disesuaikan peruntukannya, setiap para medis yang menangani hingga saat penanganan jika pasien benar-benar terpapar Covid-19.

Gubernur Sumatera Utara sangat mengapresiasi petugas dan para medis yang ada di RSUD Sidikalang karena sudah siap menangani pasien Covid-19.

RSUD Sidikalang sudah memiliki ruang isolasi bertekanan negatif, dilengkapi alat ventilator, dan terpisah dengan ruang IGD. Sehingga, pasien yang terduga PDP tidak lagi melalui ruang IGD, langsung menuju ruang isolasi dan. Petugas di ruang isolasi juga terlihat sudah dilengkapi dengan APD yang memadai.

“APD yang dipakai harus sesuai standar Kementerian Kesehatan RI. Terkait APD di seluruh Indonesia terbatas, kerena itu diharapkan untuk memakai APD dengan cara bijak dan sesuai kebutuhan,” Harap Eddy Rahmayadi.

Direktur RSUD Sidikalang, dr Sugito Panjaitan menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan langsung yang dilakukan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut yang difasilitasi oleh Bapak Bupati DR. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dr Sugito Panjaitaan, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi imerupakan motivasi dan memberi semangat baru bagi seluruh petugas RSUD Sidikalang.

Sehingga para dr dan para medis tetap semangat dalam mengemban tugas sebagai garda terdepan melakukan penanganan terhadap kesehatan masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19. Ujar Sugito.

“Dengan kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Bupati Eddy Berutu semakin meyakinkan kami para petugas rumah sakit dan seluruh paramedis bahwa kami tidak bekerja sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pimpinan serta dukungan dari segenap masyarakat khusunya warga Dairi,” ujar dr. Sugito Panjaitan

Direktur RSUD Sidikalang, dr Sugito Panjaitan menambahkan setelah kunjungan Gubernur Sumatera Utara yang secara khusus datang ke RSUD Sidikalang.

Dr Sugito Panjaitan mengarahkan jajarannya baik itu pihak management dan juga para medis agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Dairi di tengah penanganan Covid-19.

“Tugas tanggugjawab profesi, merupakan tugas kemanusiaan yang harus dilakukan dengan tulus dan iklas karena semua pihak turut mengambil peran masing-masing dalam melakukan penanganan Covid-19.

Karena semua pekerjaan ada resikonya masing-masing, sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur dan Bupati dengan melakukan sesuai standard penanganan maka tidak ada yang perlu ditakutkan dalam melakukan penanganan pasien Covid-19,” Ujar Diruktur RSUD Sidikalang dr Sugito.Panjaitan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90