Keluarga Besar SMAN I Lubai Ulu, Bagikan Sembako Kepada Warga Sekitar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Wabah corona virus desease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia khususnya bahkan pandemi global menjadi permasalahan yang harus ditangani bersama. Selain kegiatan belajar mengajar terganggu, covid-19 ini juga berdampak pada perekonomian. Warga masyarakat pun harus menaati protokol pemerintah untuk berdiam di rumah saja, dan mengurangi interaksi di luar rumah untuk memutus rantai pernyebaran virus ini.

Mengaku prihatin dengan kondisi ini, SMA Negeri 1 Lubai Ulu bergerak membantu masyarakat dengan aksi sosial kemasyarakatan bagi warga sekitar yang terdampak dengan memberikan paket sembako kepada warga sekitar di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, Senin (20/04/20).

Kepala SMA N 1 Lubai Ulu mengungkapkan, kegiatan ini dipilih karena masyarakat disekitar sekolah masih banyak yang belum mengetahui cara mencegah penyebaran virus corona dengan benar.

Selain itu, tambahnya, aksi sosial ini dilakukan karena di daerah sekitar masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan akibat terdampak pembatasan fisik (physical distancing).

Kegiatan yang dikomandoi para wakil kepala sekolah ini berhasil menyerahkan puluhan paket sembako, “Kami berupaya mengedukasi masyarakat, utamanya warga sekitar agar senantiasa berperilaku sehat untuk mencegah meluasnya wabah corona virus. Salah satunya memakai masker sesuai anjuran pemerintah, dan ternyata memang masih banyak warga yang belum bermasker. Sehingga kami harap bantuan ini bermanfaat,” imbuhnya.

Dia berharapa agar wabah coronavirus ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal, “Anak-anak juga bisa kembali belajar dan berproses di sekolah sebagaimana mestinya,” pungkas Kepala SMA Negeri 1 Lubai Ulu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90