Pemdes Beringin Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI,Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim,Provinsi Sumatera Selatan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan penyemprotan rumah warga bahkan ke bagian dalam.

Kepala Desa Beringin, Elhanson menuturkan, dalam kegiatan itu Babinsa dan BabinkamtiBmas juga ikut membantu dan memantau mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Selain itu, warga diminta untuk melakukan pembatasan sosial (social distancing), serta mengurangi keramaian, menjaga jarak.

Kegiatan ini melibatkan aparatur desa, BPD, Babinsa dan tokoh masyarakat, Rabu (08/04/20).

“Kebijakan belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah harus kita jalankan secara efektif, begitu juga di lapangan, jarak antara orang per orang harus disosialisasikan agar masyarakat paham,“ tambah.

Dikatakan, jangan sampai kebijakan tersebut dipandang sebatas informasi, tapi tidak dijalankan itu akan berakibat fatal, “Kami Juga menginstruksikan kepada para Kadus dan Linmas agar memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya,” ujar Elhanson.

Ditegaskan, pihaknya akan tetap menyuarakan pentingnya menjaga jarak antara orang lain untuk mengurangi resiko kontak langsung dengan orang lain. Seperti Tempat umum dan fasilitas transportasi massal, kedai kopi dan kerumunan orang banyak, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90